Gus Dur merupakan tokoh panutan yang sangat dihormati oleh banyak kalangan karena pengabdiannya kepada masyarakat, demokrasi, dan Islam toleran. Sosoknya penuh teka-teki dan kontroversial sehingga pemikiran dan tindakannya sering disalahpahami oleh banyak kalangan.
-
Referensi
Gitu Aja Kok Repot

BIOGRAFI GUS DUR

Buku ini Menyuguhkan Kisah Menakjubkan dan Tak Ternilai Tentang Teka-teki Sosok Gus Dur
Karya

GREG BARTON

"Memaksakan kebenaran kepada orang lain, adalah cara yang tidak rasional, meskipun isi kandungannya sangat rasional."
(KH. Abdurrahman Wahid, Presiden RI ke-4)

PEMBAHASAN

I S I B U K U

. . .

"Gus Dur berani membela kepentingan golongan lain yang diyakininya benar. Ia tidak peduli dengan kekurangan fisiknya. Semuanya tertutupi dengan ide-ide briliannya soal membangun bangsa... Selamat jalan, Gus Dur."
(Repulika, 31 Desember 2009)

"Gus Dur adalah guru bangsa terbaik yang kita miliki... Selamat jalan, Gus. Sejujurnya, kami sangat kehilangan."
(Jawa Pos, 2 Januari 2010)

"Gus Dur mengingatkan pada Mahtama Gandhi. Gus Dur dekat dengan hati rakyat banyak bukan hanya karena pandangan keagamaan dan politiknya, melainkan juga dalam sikap serta gaya hidupnya."
(Kompas, 4 Januari 2010)

"Sang Ayah menamainya Abdurrahman ad-Dakhil yang berarti Abdurrahman sang Pendobrak. Kelak, ia lebih dikenal sebagai Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Ia terbukti mampu "mendobrak" jagat pemikiran Islam dan praktik politik di tanah air."
(Tempo Interaktif, 2 Januari 2010)

β€œGus Dur adalah satu-satunya tokoh yang selalu berdiri dan membela hak-hak etnis Tionghoa di Indonesia yang kerap mendapat perlakuan diskriminatif. Kini, sudah tidak ada Gus Dur di sisi kita. Meski semikian, ide-ide besar Gus Dur tidak boleh ikut mati."
(Mustofa Liem Ph.D, Dewan Penasihat Jaringan Tinghoa untuk Kesetaraan)

"Sikap terbuka dan demokratis yang didukung oleh keberanian iman dan intelektualitas iutlah yang menempatkan Gus Dur sebagai sang Damai, Man of Peace."
(Neles Tebay, Ketua Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Fajar Timur, Abepura)

"Bagi saya, Gus Dur mewujudkan Islam yang percaya diri, positif, terbuka, dan ramah. Yang dirintis Gus Dur akan berjalan terus. Nevertheless, Gus, we will miss you. Resquiescat in peace."
(Franz Magnis-Suseno, Rohaniawan dan Guru Besar Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara)

"Gus Dur adalah Bapak Plurarisme." (Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Repulik Indonesia) β€œBerkat Gus Dur, Indonesia diakui masyarakat internasional."
(Wimar Witoelar, Budayawan dan Sahabat Gus Dur)

_________________________

Abdurrahman Wahid, atau lebih populer dengan sebutan Gus Dur, merupakan tokoh panutan yang sangat dihormati oleh banyak kalangan karena pengabdiannya kepada masyarakat, demokrasi, dan Islam toleran. Sosoknya penuh teka-teki dan kontroversial sehingga pemikiran dan tindakannya sering disalahpahami oleh banyak kalangan. Dia dipuji oleh banyak kalangan, namun juga dicela oleh mereka yang tak mampu memahami jalan pikiran dan sikapnya. Akan tetapi, penulis buku ini, Greg Barton, berhasil memotret dan menampilkan pemahaman yang utuh dan komprehensif tentang sosok Gus Dur kepada kita.

. . .

SPESIFIKASI

BUKU

Bagaimana detail dan spesifikasi buku ini ?

Judul buku : Biografi Gus Dur
Penulis : Greg Berton
Penerbit : IRCISOD
ISBN : 978-623-7378-21-1
Cover : Soft Cover
Halaman : 516 Halaman
Ukuran : 15 cm x 24 cm
Genre : Sejarah

. . .

TENTANG PENULIS

Siapa penulis buku yang sangat dicari oleh banyak orang ini ?

Dr. Greg Barton seorang senior lecturer di Deakin University Australia yang sangat aktif melakukan studi tentang Islam di Indonesia sejak awal 90-an. - Perkenalan Barton dengan Gus Dur terjadi kira-kira di akhir dekade 80-an, dan sejak tahun 1990 Barton paling tidak telah menghasilkan beberapa buku yang berbobot tentang dunia Islam di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama, Traditional Islam and Modernity tahun (bersama dengan Greg Fealy, 1996), Gagasan Islam Liberal: Telaah terhadap Tulisan-tulisan Nurcholish Madjid, Djohan Effendi, Ahmad Wahib dan Abdurrahman Wahid, 1968-1980, Difference and Tolerance: Human Rights Issues in Southeast Asia (1994), dan Abdurrahman Wahid: Muslim Democrat, Indonesian President (2002). Selain itu ia juga sangat produktif dalam menulisan makalah atau paper yang terkait dengan studi Islam di Indonesia yang telah ia publikasikan di forum-forum internasional.
- Sebagai salah satu sahabat dari Gus Dur dan seorang ilmuwan, Barton berhasil memberikan pandangan ilmiahnya sehingga mampu memberikan cakrawala dan perskpektif yang mendalam secara lebih sederhana, layaknya seorang sahabat untuk memberikan sosok Gus Dur yang sangat multidimensional, baik dari sisi humanis, pluralis, demokrat tulen, budayawan, agamawan, dan sebagai seorang intelektual terkemuka.

. . .

TESTIMONIAL

PELANGGAN

Ribuan customer telah puas dengan pelayanan kami, kini giliran anda yang merasakannya.

-
bagusss nice pengiriman cepat sekali produk bagus mulus sanat rekomen deh untuk beli disini suka banget
n*****6
-
Buku dikirim dengan baik, udah jadi langganan beli buku di sini.. terima kasih
rinanurjanah211
-
Udah beberapa kali order disini gak pernah kecewa 😍-😍-. Semuanya overall bagus . Harga murah tapi gak murahan.🀩🀩πŸ₯³πŸ₯³ Makasih kakak πŸ€—-πŸ€—-πŸ€—-πŸ€—-
den_rakha12
-

H A R G A

BUKU SPESIAL

Berapa Investasi Untuk Buku yang Penuh Manfaat ini ?

Khusus Untuk Pembelian hari ini kami memberikan Harga Spesial
Harga Normal

Rp. 250.000,-


Harga Promo


Rp. 189.000,-

------------

Buruan Ambil kesempatanmu sekarang juga, karena pemahaman dan wawasan sangatlah bernilai harganya

------------


Untuk Pemesanan Silahkan

Hubungi Whatsapp Kami

`Beli Sekarang

T E N A N G A J A..!!!

________


Buku yang kami jual 100% Original dan langsung dari penerbit.

Jika nanti yang Anda terima bukan Original, uang akan kami kembalikan 100% tanpa ribet


HATI-HATI BUKU MURAH TAPI KW/PALSU/FOTO KOPI

________

dibuat denganberdu